Tutorial OpenBSD Lengkap




OpenBSD adalah Unix-seperti sistem operasi komputer turun dari Berkeley Software Distribution (BSD), turunan Unix yang dikembangkan di University of California, Berkeley. Itu bercabang dari pemimpin proyek NetBSD oleh Theo de Raadt di akhir 1995. Proyek ini secara luas dikenal karena pengembang 'desakan terbuka dan kualitas kode sumber dokumentasi, posisi tanpa kompromi pada lisensi perangkat lunak, dan fokus pada kode keamanan dan kebenaran. Proyek ini dikoordinasikan dari de Raadt rumah di Calgary, Alberta, Kanada. Its logo dan maskot adalah ikan buntal bernama Puffy.

OpenBSD termasuk sejumlah fitur keamanan tidak hadir atau opsional dalam sistem operasi lain dan memiliki tradisi pengembang audit source code untuk perangkat lunak bug dan masalah keamanan. Proyek mempertahankan kebijakan ketat perizinan dan lebih suka open source dan lisensi BSD varian-di masa lalu ini telah menyebabkan audit lisensi yang komprehensif dan bergerak untuk menghapus atau mengganti kode di bawah lisensi ditemukan kurang dapat diterima.

Seperti kebanyakan BSD lainnya berbasis sistem operasi, maka kernel dan userland OpenBSD program-program, seperti kerang dan alat-alat umum seperti kucing dan id, dikembangkan bersama-sama dalam satu repositori sumber. Perangkat lunak pihak ketiga tersedia sebagai paket binary atau mungkin dibangun dari source menggunakan port pohon.

Proyek yang OpenBSD mempertahankan pelabuhan selama 17 hardware yang berbeda platform, termasuk DEC Alpha, Intel i386, Hewlett-Packard PA-RISC, AMD AMD64, dan Motorola 68000 processor, Apple mesin PowerPC, Sun SPARC dan SPARC64 berbasis komputer, VAX dan Sharp Zaurus.

Berikut adalah tutorial-tutorial OpenBSD dapat di download disini :

1. Tutorial OpenBSD 1
2. Tutorial OpenBSD 2
3. Tutorial OpenBSD 3
4. Tutorial OpenBSD 4
5. Tutorial OpenBSD 5
6. Tutorial OpenBSD 6
7. Tutorial OpenBSD 7
8. Tutorial OpenBSD 8
9. Tutorial OpenBSD 9
10. Tutorial OpenBSD 10

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
November 13, 2017 at 7:59 AM delete

file di ziddu sdh gak ada lagi
bisa uplaod lagi kah

Reply
avatar