Artis "mbozho" Bima tenar di negeri kangguru

0
[Profile] Tommee :: Musisi Indonesia yang populer di Australia

Begitulah judul postingan di forum terbesar di indonesia KASKUS.

Sebelum membaca profilenya coba dengerin duh lagunya, asyik banget bro.....reggae,blues,jazz,ada alunan kecapinya juga. Download aja disin deh...
1. Bagus nih nyantai musiknya DOWNLOAD DISINI
2. Kalo yang ini bagus juga DOWNLOAD DISINI
3. Dan jangan lupa yang ini juga DOWNLOAD DISINI

Siapa bilang Indonesia tidak melahirkan artis musisi yang besar di pada level dunia? Seorang Tommee, putra asli Indonesia dari sebuah daerah yang orang Indonesia sendiri jarang mendengarnya, ternyata sudah terkenal dan tenar dibelantika musik Reggae dunia. Sayapun baru mendengar nama Tommee, itupun setelah kebetulan nyasar di profile websitenya ketika saya mencari dengan keyword "BIMA". Seniman yang tidak banyak orang Indonesia tahu ini ternyata sudah tampil dibanyak negara, tapi kok di Indonesia tidak pernah dijadikan tempat konser yah????




PROFILE


Ceritanya Begini
Setelah Lahir dan sempat di besarkan sebentar di kota kecil Bima di Pulau Sumbawa (NTB), 20 tahun yang lalu Tommee pindah dan berdomesili di Australia, melanjutkan karya musiknya. Musiknya Tommee sudah mulai menyentuh penggemar musik di Australia, dan juga di Amerika Utara (Canada) dan Asia.

Tommee sempat juga berkolaborasi dengan Pemain Dobro Bob Brozman dan pemain Mohan Vina Harry Manx.

Di awal tahun 2000, Tommee mulai tour dan memperkenalkan musik hasil karyanya sendiri bersama band nya The Neighbourhood dan sekarang menyebarkan hasil karya nya Bermain Solo.

Tommee dapat memainkan beberapa alat musik baik itu Traditional maupun pun Kontemporer. Dalam lagu lagu nya Tommee banyak mencampurkan suara, irama dan ciri dari beberapa pelosok dunia, terutama dari negeri kelahirannya Indonesia. Di temani oleh suara Kecapi ( Dari Jawa Barat),selain fasih dalam lima Bahasa Daerah di Indonesia, dan juga Bahasa Inggris, dan cara memainkan gitar yang bernafaskan Reggae,Blues dan Latin serta Jazz, pertunjukan nya Tommee kaya akan musik dan penuh dengan kejiwaan.

Walaupun Sebagai Pemain Solo Tommee masih tetap bisa membuat penonton bergoyang di lantai dengan musik nya yang di temani oleh Stump Box dan Shakers sebagai perkusi nya.

Tommee adalah seorang musisi yang unik menurut saya.... Instrumen pada banyak lagunya hanya mengandalkan kecapi, dan Kaleng arumanis (juragan pasti doyan makan ini waktu kecil). Pada beberapa lagunya, Tommee memainkan lagu dengan bahasa Bima, bahasa kampung halamannya dan juga kampung halaman.

Tommee myspace>>>>>>>>>>DISINI kliknya
Tommee Facebook>>>>>>>>DISINI KLIKNYA

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=136469161

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top