Alam Bima yang Menakjubkan 2

4
Desa Campa yang Menyimpan Rahasia Alam

Campa adalah salah satu desa kecil yang letaknya di kabupaten Bima, NTB, khususnya di kecamatan Madapangga. Letaknya memang jauh dari keramaian, tetapi campa juga menyimpan keindahan alam yang mungkin banyak orang yang belum tahu akan hal ini. Contohnya seperti wana wisata OI TABA, kalo yang ini mungkin sudah banyak yang tahu, tetapi ada satu tempat yang belum orang tahu letaknya yaitu AIR TERJUN, kalau dilihat air terjun ini bisa dikelola untuk dijadikan sebagai wana wisata. Untuk foto-fotonya saya ambil dari anak-anak KASMAPALA SMA 1 Kota BIMA (thanks n maaf sudah posting fotonya tanpa ijin).
Berikut ini adlah foto-foto wana wisata oI TABA campa, bentuk wana wisata ini adlah semacam tempat meluncur tapi bedanya tempat meluncur di OI taba ini di bentuk oleh alam.




Ini juga foto-foto wana wisata OI taba campa


Foto-foto air terjun campa, kira-kira tingginya kalo ga salah kurang lebih 30meter menurut saya ini bisa dikelola untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Berikut ini adalah foto-foto air terjun campa.





Di tulis oleh : lamone
Tags

Posting Komentar

4 Komentar
  1. dari dulu sektor pariwisata di Bima tidak digarap dengan baik. Entah apa kerjaannya dinas pariwisata tuh

    BalasHapus
  2. bener tuh kang olan, coba dinas pariwisatta bisa dan jeli melihat sisi-sisi potensi alam bima, menurut saya kita ikutin aja jalurnya wisatawaan yang ke komodo, maksudnya kita promosikan, biar wisatawan yang komodo tuh ga langsung ke komodo, tapi singgah di bima, disitulah keuntungan kita, kita bisa mempromosikan ke wisatawan yang datang tuh, tapi ada orang bijak mengatakan, kebih baik telat dari pada tidak sama sekali, makanya mari dari sekarang, DINAS PARIWISATA BIMA, mulai memperhatikan petonsi alam yang ada.

    BalasHapus
  3. assalamu alaikum. ake dou ese rasake

    BalasHapus
  4. Permisi... numpang tanya donk..

    saya rencana minggu depan ke sumbawa.
    yang saya ingin tau, kalo ke air terjun Oi Taba ini - enaknya dari Dompu ataukah dari Bima ya ?

    Rute perjalanan saya :
    Sumbawa Besar - Kuburan Batu Aik Renung di Batu Tering - Aik Beling.

    Lalu nyebrang ke pulau Moyo, nyebrang ke pulau Setonda, nyebrang ke Calabi/Desa Pancasila.

    Dari Calabai, baru ke Dompu.
    Nah di drh sekitaran Dompu - Bima ini, saya berencana mengunjungi : Oi Taba (Campa), Lakey Beach, Doro Bata, Wadu Pa'a dan terakhir Bima.

    Yang saya masih kurang paham, utk ke Oi Taba dan Wadu Pa'a itu baiknya setelah saya di Bima ? ataukah dari Dompu, sebelum saya ke Bima ?

    Terimakasih sebelum dan sesudahnya.
    salam.

    BalasHapus
Posting Komentar
To Top