Pengalaman temen-temen ketika pertama kali menginjakan kaki di tanah jawa

0
wah...menarik juga neh topiknya.
ini pengalamanku saat pertama kali berada diperantauan tepatnya di kota Malang. waktu itu masih lugu-lugunya, bahasa jawapun cuma tau kata "monggo".

waktu itu hari pertamaku berada di kosan baru, karena 3 bulan pertama aku numpang dikosan saudara. Banyak teman-teman baru yang berkenalan denganku pada saat itu, tapi namanya tidak ada yang aku ingat satupun. Setelah barang-barang dari kosan saudaraq dipindahkan semua, aku keluar jalan-jalan ke toko terdekat untuk membeli perlengkapan kosanq(seperti gantungan baju, rak buku dsb, ya....maklumlah baru pindah!!)
lagi asik-asiknya jalan aku dihampiri oleh salah seorang teman baruq sebut saja namanya "ari".

dengan muka kecapean (g tau habis dari mana ?)ari menanyakan sesuatu dalam bahasa jawa kepadaku

"kate nangdi?", katanya memulai pembicaraan

Rolling Eyes bahasa jawa yang masih pas-pasan, "kate nangdi????!@#!@" apaan tuh.....!! Rolling Eyes

lalu tanpa mengklarifikasi apa yang ditanyakannya, aku menjawab dengan lantang...

"nandinya dikos!!", kataku

sekali lagi dia bertanya

"kate nangdi?",katanya dengan wajah kebingungan

akupun menjawab sekali lagi "nandinya dikos!!"

mungkin karena terlalu bingung mendengarkan jawabanku yang g nyambung lalu dia bertanya dalam bahasa indonesia
mau kemana?,"katanya dengan tenang.

ya elah......dengan wajah memerah sambil menahan malu aku menjawab
"mau kedepan!. ternyata dia menanyakan mau kemana! aku kira menanyakan nama orang!

setelah dia berlalu aku senyum-senyum sendiri dan dalam hati aku berkomentar"dasar bego!"

aku kira nandi itu nama orang, jadi enteng aja aku jawab "dikosan!! Very Happy
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top